Ma'af

by Bhalunk Sez on Wednesday, 02 February 2011 at 16:44

Dua orang sahabat sedang berjalan melintasi gurun pasir. Di tengah perjalanan, mereka tiba-tiba bertengkar dan salah satu diantara mereka menampar temannya. Orang yang terkena tamparan merasa sakit hati, namun ia hanya terdiam dan menulis di atas pasir, "Hari ini . . sahabat terbaikku menampar pipiku"

 

Kemudian mereka terus berjalan sampai menemukan sebuah oasis, dan mereka memutuskan untuk mandi. Orang yang pipinya kena tampar dan terluka hatinya, mencoba berenang tapi nyaris tenggelam, dan berhasil diselamatkan sahabatnya. Ketika dia sudah mulai siuman dan rasa takutnya sudah hilang; dia menulis di sebuah batu, "Hari ini . . sahabat terbaikku menyelamatkan nyawaku"

 

Orang yang menolong dan yang menampar sahabatnya bertanya, "Kenapa setelah saya melukai hatimu, kamu menulisnya di atas pasir, lalu sekarang kamu menulisnya pada sebuah batu ?!?" Temannya sambil tersenyum menjawab, "Ketika seorang sahabat melukai hati kita, maka kita harus menulisnya di atas pasir, agar angin maaf datang berhembus dan menghapus tulisan tersebut. Dan apabila kebaikan yang kita peroleh dari seorang sahabat, maka kita harus memahatnya di atas batu hati kita, agar tidak bisa hilang tertiup angin . ."

 

=================================================

 

3 hal diantara akhlak penghuni surga :

- memaafkan orang yang menganiayamu

- memberi kepada orang yang mengharamkanmu

- berbuat baik kepada orang yang berbuat jahat kepadamu

 

 wALLAAHU a'lamu bishshawaab . . . 

 

 "Ya ALLAH . . balaslah kebaikan siapapun yang telah diberikannya kepada kami dengan balasan yang jauh lebih baik dari yang mereka bayangkan; dan ampunilah segala kesalahan saudara-saudara kami yang pernah menyakiti hati kami"



NLOP tech

sams' life

====================================================================== ..
 
© NO LIMIT | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger