Apa kabar dunia

KOMPAS
Kedubes Amerika Gelar "Kick Off" Java Jazz 2011

JAKARTA, KOMPAS.com -- Mengawali rangkaian Festival Java Jazz 2011, Kedutaan Besar Amerika menggelar konser musik Jazz untuk kalangan terbatas di kediaman Duta Besar Amerika untuk Indonesia Scot Marciel, di Taman Suropati Jakarta, Selasa (2/3) malam.
Acara yang diadakan di halaman rumah ini merupakan kick-off atau pesta pembuka Festival Internasional Java Jazz 2011, yang akan diadakan di JIExpo Kemayoran Jakarta pada 4, 5, 6 Maret 2011 nanti.
Pesta pembuka yang dipandu oleh Farhan
YAHOO NEWS IND

Akibat Slip Gaji Tertukar, Karyawan Pabrik Terima Gaji Rp 28 Miliar

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON – Ini benar-benar gaji ‘gila’ bagi seorang karyawan pabrik. Ketika membuka slip gajinya, seorang karyawan pabrik sangat terkejut mendapati nilai uang gajinya sebesar 2 juta poundsterling (Rp 28 miliar).  Besarnya 1.000 kali lipat dari gaji normalnya.
Bankir mungkin tidak akan berkedip mata ketika melihat uang dalam jumlah besar tersebut. Tapi bagi karyawan pabrik tersebut, dia butuh bekerja selama 83 tahun untuk mendapatkan uang sebesar itu.
Tapi, karyawan pabrik itu tidak silau untuk memilih naik pesawat pertama ke Karabia ketika mendapati rekeningnya masuk transfer sebesar Rp 28 miliar. Karyawan yang gaji bulanannya sebesar 2.000 poundsterling (Rp 25,8 juta) itu langsung memberitahukan bosnya dan mengembalikan uang tersebut.
Pemimpin Uni Pekerja, Andy Murray, mengatakan: "Sudah ada pembicaraan di pabrik. Dia sangat terkejut saat mendapati gajinya sebesar itu. Aku pun pasti akan demikian.’’
Howmet Alcoa, perusahan pembuat turbin pesawat, membayar  1,4 juta poundsterling (Rp 19,2 miliar) langsung ke rekening bank karyawan misteri itu. Sementara sisanya 600 ribu poundsterling (Rp 8,5 miliar) untuk pembayaran pajak penghasilan.
 VIVAnews
Hari Ini Pendanaan Rumah Murah Dibahas
VIVAnews - Kementerian Perumahan Rakyat optimistis program rumah murah dengan kisaran harga Rp20-26 juta bakal berhasil. Sebab, pemerintah cukup serius membahas program pengadaan rumah yang layak untuk masyarakat berpenghasilan rendah.

"Hari ini, Pak Menteri (Menteri Perumahan Rakyat) dan Pak Hatta (Menteri Koordinator Bidang Perekonomian) akan membahasnya," ujar Paul Marpaung, Deputi Bidang Perumahan Formal Kementerian Perumahan saat dihubungiVIVAnews.com di Jakarta, Rabu, 2 Maret 2011.



Tragedi 3 Maret 1924
Pada perang Dunia I (1914 M), Inggris berhasil menduduki Istambul. Seorang agen Inggris keturunan Yahudi Dunamah dari Salonika, Mustafa Kemal Pasha, ditugaskan untuk menjalankan agenda Inggris di Turki sebagaimana tercantum dalam “Pernyataan Curzon”, di antaranya yaitu: menghapuskan Khilafah Islamiyah; mengusir khalifahnya; menyita semua harta kekayaannya; serta menerapkan hukum sipil sebagai pengganti hukum Daulah Utsmaniyyah yang bersumberkan Islam.
Dengan berbagai taktik dan strategi, Mustafa Kemal berhasil membentuk parlemen baru yaitu Majlis Raya Nasional yang berpusat di Ankara pada tanggal 19 March 1920. Akibatnya, Sultan Muhammad VI Wahiduddin yang saat itu menjabat sebagai khalifah, merasa terancam dan mengasingkan diri ke Malta. Kemudian posisinya digantikan oleh Abdul Majid II bin Abdul Aziz.
Majelis Raya Nasional menggelar sidang pada tanggal 1 Maret 1924 selama tiga hari untuk mensikapi adanya dualisme pemerintahan di Ankara dan Istambul. Terjadi perdebatan alot dan sengit karena Mustafa Kemal sebagai pimpinan majelis terang-terangan hendak menghapus kekhilafahan.
Akhirnya tepat pada pagi hari tanggal 3 Maret 1924, Majelis Nasional mengumumkan telah menyetujui penghapusan khilafah dan pemisahan agama dari urusan-urusan negara. Malamnya, Khalifah Abdul Majid II diusir dari rumah kediamannya atas perintah Mustafa Kemal. Khalifah dipaksa masuk mobil dan dibawa melintasi perbatasan negara menuju swiss. Kemudian diturunkan dengan dibekali satu kopor berisi beberapa potong pakaian dan sejumlah uang.
Sobat, demikianlah drama penghapusan kekhilafahan sekaligus pengusiran khalifah terakhir. Tragis bin menyedihkan. Tugas kitalah agar Khilafah Islam tegak kembali. Allahu Akbar!
diambil dari: [   hafidzdiolah dari berbagai sumber   ]

Kemal Attaturk
Abdul Majid II

comment 0 protes:

Post a Comment

Terimakasih atas komentar anda pada BLOG milik aku

====================================================================== ..
 
© NO LIMIT | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger