31 December 2013

Coretan sang pengembara

Senin, 25 November 2013 Masehi, 20:29 WIB

Rest area hanya menyisakan satu dua pesinggah. Lekuk-lekuk capek masih tergurat di wajah-wajah letih itu. Tak terkecuali saya. Kusut beradu dengan jok kursi bis. *clung. Sebuah pesan masuk di kotak pesan saya. Dari bapak.

          

              “Leyen sampean bingung menentukan arah, pijaklah satu prinsip

               milik sampean yang pernah sampean sampaikan ke bapak. Jaga

               kedewasaanmu dengan menjaga tanggung jawabmu baik 

               dari segi tindakan ataupun ucapan. Selamat berjuang nggeh”

 

Sebuah jawaban yang tidak spesifik tapi sedikit menenangkan. Bapak selalu seperti itu. Mengembalikan pencarian solusi untuk saya ke saya sendiri jika beliau merasa saya mampu. Softdrink saya aduk perlahan sembari membaca ulang setiap kata dari pesan bapak. Saya ulang pelan dan perlahan seiring minuman yang semakin menyusut di dalam gelas.

 

 

By: Gunawan Wiyogo Siswantoro

Lembang, 25 November 2013

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas komentar anda pada BLOG milik aku